ubs trend

all topics

share

Jun 10, 2017

trend

Tips Memakai Perhiasan Untuk Wanita Berhijab

Memakai aksesoris perhiasan memang mampu untuk membuat penampilan semakin sempurna. Tak terkecuali untuk wanita berbusana hijab. Penggunaan aksesoris perhiasan masih sangat mungkin bisa diterapkan. Berikut beberapa tips dan trik memakai perhiasan bagi Sahabat yang berbusana hijab.

Kalung

Pilihlah kalung berantai panjang dan memiliki model yang simpel sehingga tidak tampak berlebihan saat dipadupadankan dengan hijab. Selain itu, sesuaikan juga dengan busana dan hijab yang dipakai. Jika Sahabat ingin menggunakan kalung, sebaiknya jangan memilih model hijab bertumpuk karena akan member kesan penuh. Begitu pula jika busana Sahabat sudah memiliki detil yang ramai di bagian dada, ada baiknya jika Sahabat tidak perlu menggunakan aksesori kalung.

Anting

Banyak yang mengatakan jika wanita berbusana hijab tidak bisa memakai anting. Padahal, Sahabat bisa mengkreasikannya menjadi aksesoris hijab. Sahabat bisa memilih model hijab turban dan tetap menyematkan anting. Anting bagi wanita hijab bisa berfungsi sebagai bros.

Cincin


Dapatkan koleksi Scarlet’s Secret Ring UBSLifestyle di sini

Nah, untuk Sahabat yang ingin menggunakan aksesori cincin, jangan menggunakan cincin terlalu banyak. Misal hanya di satu atau 2 jari saja. Atau, Sahabat bisa juga menggunakan beberapa cincin pada satu jari saja atau istilahnya stack ring. Tapi, kombinasikan cincin- cincin tersebut dengan warna-warna berbeda. Sahabat Emas bisa mendapatkan koleksi stack ring, Scarlet’s Secret Ring dari UBSLifestyle.

Gelang/ Bangle

Meski wanita berbusana hijab selalu memakai baju berlengan panjang, tapi bukan berarti wanita berhijab tidak dapat memakai aksesoris gelang. Sahabat emas tetap bisa menggunakan gelang dengan memilih busana yang bagian pergelangan tangannya ketat dan gunakan gelang di atas baju. Atau, jika Sahabat masih ingin menggunakan gelang di tangan, pilihlah busana yang memiliki lengan bermodel loose.

Perhatikan warna aksesoris dan busana

Tips lainnya menggunakan aksesori perhiasan dengan busana hijab adalah perhatikan padu padan warnanya. Pakailah warna aksesoris perhiasan yang kontras dengan busana hijab yang Sahabat kenakan. Warna aksesoris perhiasan dan busana yang sama akan membuat penampilan jadi monoton dan terlihat pucat. Sebaliknya, jika warna aksesori perhiasan dan busana kontras, akan membuat penampilan semakin stylish. Menurut salah satu pakar fashion hijab, Dian Pelangi, pakailah perhiasan berwarna emas kuning jika Sahabat Emas menggunakan baju berwarna panas seperti merah, kuning dan oranye. Tapi, jika Sahabat menggunakan baju berwarna dingin seperti biru, hijau, ungu, maka pilihlah memakai aksesori perhiasan emas putih.

Nah, Sahabat Emas, itu tadi beberapa tips dan trik memakai perhiasan untuk wanita berhijab. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa jadi panduan Sahabat Emas untuk berbusana saat Hari Lebaran nanti.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Jun 3, 2017

trend

UBS Roadshow – Purwokerto

Memakai hijab bukanlah halangan bagi Sahabat untuk bisa tampil stylish. Salah satu cara agar penampilan hijab tetap stylish adalah dengan menambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, cincin atau jam tangan. Salah satu aksesoris yang jadi andalan wanita berhijab adalah kalung. Kalung dapat mempercantik peampilan dan membuat penampilan terlihat lebih atraktif. Eits, tapi tidak semua model kalung bisa dipakai oleh wanita berhijab ya. Berikut ini beberapa tips memilih kalung untuk wanita berhijab.

Jenis kalung

Terdapat banyak sekali jenis dan model kalung yang ada. Tapi tidak semua model tersebut cocok dan bisa dipakai oleh wanita berhijab. Salah satunya adalah kalung choker. Kalung bertali pendek dan melingkar pas di leher ini tentu tidak cocok digunakan oleh wanita berhijab. Karena pada saat pengaplikasiannya, tentu kalung ini akan tertutupi oleh hijab. Selain itu kalung-kalung yang bertali normal juga kurang cocok digunakan wanita berhijan. Sebaiknya pilihlah kalung bertali panjang.
Biasanya, kalung bertali panjang memiliki model yang simpel sehingga sangat cocok dipadupadankan dengan hijab dan tidak memberi kesan penuh.

Menyesuaikan dengan busana

Sesuaikan dengan kreasi hijab

Untuk dapat memadupadankan hijab dengan kalung, sangat penting untuk memperhatikan model kreasi hijab yang Sahabat pilih. Jika Sahabat Emas ingin mengenakan kalung, maka pilihlah kreasi hijab yang sederhana. Sahabat bisa memilih kreasi hijab model turban yang akan memberikan kesan urban. Atau misalnya dengan hanya menyematkan jarum di bawah dagu dan kedua ujung hijab diikat ke belakang. Sebaiknya jangan memilih kreasi hijab dengan model bertumpuk jika ingin menggunakan aksesori kalung.

Headpiece

Tidak hanya bisa dipakai di leher, kalung juga bisa Sahabat kreasikan dengan menjadikannya headpiece. Tambahkan 2 jarum pentul di masing-masing ujung kalung dan sematkan pada hijab Sahabat. Kalung untuk headpiece cocok menjadi pelengkap penampilan Sahabat saat mengunjungi pesta atau undangan pernikahan.

Nah itu tadi beberapa tips memilih kalung untuk wanita berhijab. Semoga penampilan Sahabat dengan hijab makin memukau dan tetap stylish..

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Apr 28, 2017

trend

Tips Membeli Cincin Emas

Cincin adalah salah satu perhiasan favorit bagi banyak orang. Hal itu dikarenakan cincin dapat dipakai sehari-hari tanpa terlihat berlebihan serta ukuran cincin yang kecil menjadikan cincin sebagai salah satu perhiasan emas yang memiliki harga cukup murah. Meski begitu, membeli cincin emas juga tidak boleh sembarangan. Berikut ini beberapa tips membeli cincin emas:

Tentukan kadar/karat emas

Sebelum membeli cincin emas, tentukan kadar/karat emas yang ingin Sahabat beli. Kadar/karat adalah besar kandungan emas murni pada perhiasan. Di UBSLifestyle sendiri tersedia 4 jenis kadar/karat, yaitu kadar 37,5% (9 Karat), 42% (10 Karat), dan 75% (18 Karat) dan 100% (24 Karat). Semakin tinggi kadar/karat suatu perhiasan, maka harganya akan semakin mahal pula.

Ukurlah lingkar jari

Tidak hanya membeli baju dan sepatu yang membutuhkan ukuran, membeli cincin emas juga membutuhkan ukuran. Sebelum membeli cincin emas, pastikan ukuran lingkar jari Sahabat. Hal ini berguna untuk mengetahui ukuran cincin yang pas dengan jari Sahabat sehingga cincin dapat terpakai sempurna di jari Sahabat (tidak kebesaran yang bisa mengakibatkan cincin lepas dari jari dan tidak kekecilan sehingga susah untuk dilepas dan dipakai).

Untuk mengukur lingkar jari Sahabat, Sahabat bisa menggunakan panduan pengukuran jari yang ada pada link berikut ini.

Pilih model cincin emas yang Sahabat sukai

Setelah menentukan kadar cincin emas dan tahu ukuran jari Sahabat, sekarang saatnya memilih model cincin emas yang Sahabat inginkan. Di UBSLifestyle tersedia banyak sekali model cincin emas yang bisa Sahabat pilih. Mulai dari yang memiliki model sederhana tapi elegan sampai dengan cincin 3 in 1 seperti Monalisa Ring yang bisa Sahabat kombinasikan.
Memilih model cincin emas juga harus disesuaikan dengan penggunaannya. Jika Sahabat ingin membeli cincin emas untuk digunakan sehari-hari sebaiknya pilihlah model cincin yang tidak terlalu besar dan berlebihan. Pilihlah model yang sederhana namun tetap elegan. Berikut ini beberapa rekomendasi model cincin emas di UBSLifestyle yang bisa Sahabat Emas pilih.


Dapatkan koleksi cincin emas UBSLifestyle di sini


Dapatkan koleksi cincin emas Monalisa di sini


Dapatkan koleksi cincin emas UBSLifestyle di sini

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Apr 20, 2017

trend

Memperingati Kartini dengan Koleksi Celebrating Kartini’s Day UBS Lifestyle

Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April rupanya menjadi salah satu momen khusus bagi wanita Indonesia. Berkat sosok Kartini, wanita Indonesia diakui kesetaraannya dengan kaum lelaki. Biasanya Hari Kartini dirayakan dengan membuat acara tertentu untuk memperingatinya. Perayaan Hari Kartini ini dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak TK, SD, SMP, SMA, kuliah hingga kantor-kantor tidak terkecuali bagi Sahabat.

Salah satu cara untuk memperingati Hari Kartini adalah dengan menggunakan kebaya dan dandanan ala Kartini. Bagi Sahabat yang ingin menyempurnakan penampilan ala Kartini, Sahabat bisa menambahkan aksesori berupa perhiasan, baik kalung, anting/giwang, dan gelang. Nah, untuk memperingati Hari Kartini, UBS Lifestyle sengaja membuat koleksi khusus Hari Kartini Celebrating Kartini’s Day. Melalui koleksi tersebut, Sahabat bisa tampil gaya, cerdas dan sempurna seperti Kartini. Berikut ini beberapa koleksi Celebrating Kartini’s Day dari UBS.


Dapatkan koleksi anting Celebrating Kartini’s Day di sini


Dapatkan koleksi cincin Celebrating Kartini’s Day di sini


Dapatkan koleksi bangle Celebrating Kartini’s Day di sini


Dapatkan koleksi giwang Celebrating Kartini’s Day di sini

Selamat hari Kartini !

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Apr 1, 2017

trend

Tips Untuk Tampil Sempurna dengan Perhiasan Emas

Memakai perhiasan tak hanya menjadi pelengkap penampilan. Tetapi juga mampu meningkatkan nilai kepercayaan diri seseorang. Dengan menggunakan perhiasan, maka kekurangan bagian tubuh dapat disamarkan dan membuat tubuh tampak terlihat proporsional. Namun, penggunaan perhiasan juga harus memerhatikan beberapa aspek seperti memilih perhiasan yang tepat sesuai acara dan memadupadankan dengan busana yang dikenakan. Berikut ini beberapa tips singkat bagaimana memakai perhiasan.

Sesuaikan dengan acara

Busana yang Sahabat kenakan tentunya harus sesuai dengan acara yang sedang Sahabat datangi. Misalnya jika Sahabat ingin memakai perhiasan saat bekerja, Sahabat bisa memilih perhiasan yang minimalis, dengan desain simpel dan ukuran yang tak terlalu besar. Tapi jika Sahabat menghadiri sebuah pesta, maka gunakan perhiasan yang sedikit menonjol namun tetap tidak berlebihan.

Sesuaikan dengan busana


Dapatkan koleksi perhiasan StarShine disini

Sahabat bisa mix n match perhiasan mana saja yang sesuai dengan busana yang Sahabat kenakan. Jika Sahabat memakai baju yang heboh atau busana yang memiliki banyak payet, maka gunakan perhiasan yang minimalis dan simpel. Sebaliknya jika Sahabat memakai baju yang simpel, atau busana yang memiliki banyak ruang terbuka, Sahabat bisa memilih perhiasan yang lebih menonjol, berukuran besar dengan batu-batu mewah yang senada dengan warna busana Sahabat. Sahabat bisa mengintip koleksi StarShine dari UBSLifestyle untuk mendapatkan perhiasan berhiaskan batu Swarovski.

Perhatikan tatanan atau riasan wajah

Selanjutnya, Sahabat bisa memerhatikan tatanan atau riasan wajah. Jika tatanan rambut Sahabat disanggul atau diikat ke belakang, Sahabat bisa memilih perhiasan anting atau kalung yang panjang menjuntai. Sedangkan jika tatanan rambut dibiarkan tergerai, jangan memilih perhiasan yang terlalu panjang.

Etika pemakaian perhiasan

Meskipun pemilihan dan pemakaian perhiasan adalah selera masing-masing, namun memakai perhiasan tetap ada etikanya. Gunakan perhiasan dengan porsi yang tepat sehingga tak berkesan berlebihan dan norak. Sebaiknya, gunakan perhiasan dengan maksimal 3 jenis, seperti kalung, anting, cincin, tanpa gelang. Semua bisa disesuaikan dengan keinginan Sahabat. Untuk pemakaiannya, disarankan hanya memakainya di satu sisi saja. Jadi, jika Sahabat ingin memakai jam tangan dan gelang secara bersamaan, sebaiknya pilihlah di tangan sebelah kanan atau kiri. Jangan menggunakan jam tangan di tangan kanan dan gelang di tangan kiri. Atau jika Sahabat ingin memakai cincin dan gelang, gunakan di sisi yang sama, di tangan kanan misalnya.

Bagaimana Sahabat Emas? Tidak sulit kan untuk tampil cantik dan cerdas dengan perhiasan emas? Semoga tips dan saran ini bermanfaat dan membuat penampilan Sahabat makin sempurna.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist