ubs trend

all topics

share

Sep 22, 2017

trend

Waspada di Saat-saat Ini Agar Perhiasan Tidak Hilang

Meski berukuran tidak besar, perhiasan emas adalah barang berharga yang memiliki nilai tinggi. Maka dari itu, sudah sewajarnya jika harus dijaga dan dirawat dengan baik. Tapi, karena ukurannya yang relatif kecil tersebut, tidak jarang perhiasan bisa tiba-tiba menghilang dari pandangan atau bahkan jatuh entah dimana tanpa disadari. Nah, agar Sahabat lebih waspada dalam menjaga perhiasan emas, berikut ini beberapa kegiatan dan saat-saat tertentu dimana perhiasan rawan hilang.

Memasak dan bersih-bersih

Dua kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari ini merupakan saat-saat perhiasan rawan hilang. Perhiasan dapat terbuang atau tersangkut saat melakukan 2 kegiatan tersebut. Maka dari itu, untuk menghindari resiko kehilangan perhiasan berharga Sahabat, lebih baik lepaslah semua perhiasan sebelum melakukan 2 kegiatan ini. Selain menghindari resiko kehilangan, perhiasan yang sering terkena sabun dan bahan-bahan sejenis dapat membuat warna perhiasan cepat pudar dan penampilannya tida sempurna lagi.

Belanja

Saat belanja, perhiasan emas yang Sahabat pakai juga rawan hilang. Memilih-milih barang yang akan dibeli atau bahkan berdesakan dengan orang lain membuat kesempatan perhiasan untuk hilang lebih besar. Maka dari itu, usahakan untuk secara berkala mengecek perhiasan yang Sahabat Emas kenakan. Hati-hati juga terhadap pencopet yang berkeliaran di tempat-tempat umum.

Liburan


Dapatkan koleksi Summer Sunny Pendant di sini

Liburan menjadi momen merilekskan dan membahagiakan diri. Tidak ada salahnya Sahabat Emas juga tampil sempurna dengan aksesoris perhiasan. Tapi, lagi-lagi Sahabat Emas harus waspada terhadap perhiasan Sahabat. Selalu simpan perhiasan di tempat-tempat yang aman dan jangan melepas perhiasan sembarangan.

Berolahraga/ kegiatan fisik


Dapatkan koleksi Golden Matches Bangle di sini

Berolahraga merupakan salah satu momen dimana perhiasan dapat hilang dengan mudah. Memang, tidak ada salahnya jika Sahabat tetap ingin bergaya menggunakan perhiasan saat sedang melakukan olahraga atau kegiatan fisik lainnya. Tapi Sahabat harus ingat bahwa perhiasan dapat dengan mudah lepas dari tubuh kita saat melakukan gerakan-gerakan mendadak yang dapat membuat pengait perhiasan lepas. Alangkah lebih baik jika Sahabat menyimpannya di tempat aman saja dan tidak menggunakan perhiasan saat berolahraga.

Berada di sekitar hewan peliharaan

Mungkin sebagian dari Sahabat Emas menyukai dan memiliki hewan peliharaan. Tidak jarang Sahabat juga sering bermain dengan hewan peliharaan. Eits, tapi Sahabat tetap harus waspada terhadap perhiasan yang sedang Sahabat kenakan. Hewan peliharaan bisa saja tidak sengaja menarik atau melepas perhiasan yang Sahabat kenakan.

Nah, itulah saat-saat dimana Sahabat harus waspada agar perhiasan tidak hilang dan tetap aman. Semoga informasi ini membantu ya Sahabat Emas.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Aug 24, 2017

trend

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Perhiasan Untuk Anak

Tidak hanya membelikan mainan, terkadang tidak jarang orang tua ingin membelikan buah hatinya perhiasan. Mungkin Sahabat Emas adalah salah satunya. Ya, bagi Sahabat yang memiliki anak apalagi anak perempuan terkadang ingin membelikan perhiasan. Nah, untuk Sahabat Emas yang ingin membeli perhiasan untuk anak, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pilih yang aman

hal pertama yang harus Sahabat lakukan sebelum membelikan perhiasan untuk anak adalah memastikan bahwa anak Sahabat tidak alergi terhadap bahan perhiasan. Mengingat kulit anak sangat rentan dan sensitif sehingga hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Sebaiknya pilih perhiasan yang tidak menimbulkan alergi seperti emas kuning sehingga aman untuk kulit anak.

Perhatikan model perhiasan


Dapatkan koleksi perhiasan anak UBSLifestyle di sini

Pilihlah model perhiasan yang simpel dan manis. Sahabat bisa memilih model seperti kupu-kupu, love maupun bentuk bunga. Pilih bentuk perhiasan yang tidak memiliki sisi yang tajam sehingga tidak melukai kulit anak. Jangan lupa juga untuk memilihkan perhiasan yang berukuran pas sehingga nyaman dikenakan anak, tidak kesempitan maupun terlalu longgar. Jangan pilih perhiasan yang memiliki model terlalu mencolok sehingga dapat menarik perhatian.

Biarkan anak-anak memilih

Ajak anak-anak saat ingin membelikannya perhiasan emas. Dengan mengajaknya langsung untuk membeli perhiasan, anak dapat memilih sendiri model perhiasan yang disukainya. Atau Sahabat Emas bisa mengajaknya memilih perhiasan emas anak melalui website UBSLifesyle.

Selalu awasi anak

Cek perhiasan emas yang dikenakan anak agar tidak longgar dan mudah lepas. Selalu awasi anak saat mengenakan perhiasan emas. Anak-anak terutama bayi suka memasukkan benda ke dalam mulutnya sehingga resiko tertelan bisa saja terjadi.

Nah, sekarang Sahabat Emas sudah tahu hal-hal apa saja yang harus diketahui sebelum membelikan buah hati perhiasan. Semoga tips ini membantu ya.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Aug 9, 2017

trend

Cara Mengatasi Rantai yang Kusut

Bagi Sahabat Emas yang menggemari perhiasan kalung, tentu masalah rantai kalung atau gelang yang kusut pernah dialami. Semakin panjang dan semakin kecil ukuran rantai, maka akan makin sulit juga untuk mengurai rantai yang kusut. Jika salah langkah, rantai dapat rusak dan putus. Sahabat tentu tidak mau kan hal itu terjadi? Nah, berikut ini beberapa tips mudah untuk mengatasi rantai kalung yang kusut.

Lepaskan kaitan

Jika rantai yang Sahabat punya kusut, sebelum berusaha untuk menguraikannya, terlebih dahulu lepaskanlah kaitannya. Dengan melepaskan kaitan kalung, proses mengurai kalung yang kusut akan lebih mudah.

Dengan bantuan jarum atau peniti

Sahabat bisa menguraikan rantai yang kusut dengan menggunakan bantuan jarum atau peniti. Caranya adalah dengan menusukkan jarum ke bagian yang terbelit. Lalu goyang-goyangkan jarum sampai belitan cukup longgar. Jika sudah cukup longgar, Sahabat bisa mencoba menguraikannya dengan menggunakan jari.

Pakai bantuan minyak

Cara berikut ini merupakan cara yang cukup mudah dilakukan. Sahabat hanya membutuhkan bantuan minyak untuk mengurai rantai yang kusut. Untuk minyaknya, Sahabat bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun karena kedua minyak ini aman digunakan untuk perhiasan. Oleskan minyak ke bagian rantai yang kusut. Minyak akan mengendurkan belitan rantai dan membuatnya licin sehingga mudah untuk diurai.

Jangan lupa untuk membersihkan minyak

Jika rantainya telah terurai, jangan lupa untuk membersihkan minyaknya ya Sahabat. Sahabat bisa mencucinya dengan pembersih perhiasan.

Sekarang Sahabat tidak perlu lagi bingung mengatasi rantai kalung yang kusut. Semoga tips ini bermanfaat.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Jul 20, 2017

trend

Cincin Tidak Bisa Dilepas? Jangan Panik, Ini Caranya

Apakah Sahabat adalah salah satu orang yang suka sekali dengan perhiasan cincin?Jika ya, apakah Sahabat Emas pernah mengalami masalah susah melepas cincin dari jari tangan?

Bagi penggemar cincin, mungkin masalah cincin tidak dapat lepas pernah dirasakan. Hal tersebut bisa saja terjadi karena ukuran cincin yang kekecilan, jari tangan mengalami bengkak, atau tubuh yang bertambah besar. Cincin yang susah dilepas akan membuat rasa tidak nyaman. Tapi Sahabat Emas jangan terburu-buru panik. Ada beberapa cara yang bisa Sahabat Emas lakukan untuk melepas cincin yang tersangkut di jari. Berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan:

Menggunakan sabun

Cara pertama ini merupakan cara yang paling sering dilakukan jika mengalami masalah cincin tersangkut di jari. Caranya sangat mudah. Campur sabun dengan sedikit air dan lumurkan ke bagian jari yang tersangkut cincin. Diamkan beberapa menit, lalu coba lepaskan cincin dari jari Sahabat.

Menggunakan pelicin

Cara kedua yang bisa Sahabat Emas lakukan adalah dengan menggunakan bahan/produk yang sifatnya licin, seperti minyak kelapa, baby oil, Vaseline, mentega atau lotion tangan. Caranya adalah dengan mengoleskan pelicin ke jari tangan yang terdapat cincin. Cobalah untuk memutar-mutar cincin sambil menariknya pelan-pelan. Bila perlu, oleskan kembali pelicin dan terus tetap putar dan tarik sedikit demi sedikit.

Rendam ke air dingin

Sadar atau tidak sadar, cincin akan terasa lebih pas di jari Sahabat saat cuaca lebih dingin ketimbang saat cuaca panas. Maka dari itu, salah satu cara untuk mencoba melepas cincin yang tersangkut di jari adalah dengan merendam tangan ke air dingin selama beberapa saat. Setelah jari Sahabat terasa nyaman, cobalah untuk melepas cincinnya.

Memakai benang

Jika cara-cara di atas masih belum bisa melepas cincin Sahabat dari jari tangan, cara yang terakhir ini adalah cara pamungkas. Alat yang Sahabat butuhkan adalah benang jahit. Caranya, masukkan benang di bawah cincin, lalu sisa benang dililitkan sampai ke ujung jari. Tunggu sekitar 1-2 menit untuk membuat membuat darah tidak mengalir sehingga jari akan mengecil. Jika sudah, tarik benang dengan arah memutar.

Kunci utama saat mengalami masalah ini adalah kesabaran yang tinggi. Jika Sahabat Emas tidak bisa melepasnya di percobaan pertama, jangan panik, dan cobalah lagi. Jika cincin benar-benar tidak bisa dilepas meski telah menggunakan cara-cara di atas, Sahabat bisa meminta bantuan professional atau pergi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist

share

Aug 3, 2017

trend

Tips Merawat Perhiasan Berbatu Swarovski

Wanita mana yang tidak menyukai perhiasan emas? Apalagi jika perhiasan emas dipercantik dengan batu Swarovski. Salah satu brand UBS, Starshine merupakan perhiasan emas yang dimahkotai oleh batu-batu Swarovski yang merupakan simulated diamond sehingga penampilannya hampir menyerupai berlian. Tidak heran StarShine menjadi brand UBS favorit bagi para wanita. Nah, meski bukan berlian asli, batu Swarovski tetap membutuhkan perawatan khusus agar kilaunya tetap bertahan dan awet selama bertahun-tahun. Berikut ini beberapa tips merawat batu Swarovski yang bisa Sahabat Emas praktekkan sendiri di rumah.

    • Simpan perhiasan dengan batu Swarovski Sahabat ke wadah yang terbuat dari kain beludru atau suede. Atau Sahabat Emas juga bisa menyimpannya ke dalam kotak perhiasan. Tapi ingat untuk membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik
    • Jangan menyatukan semua perhiasan emas berbatu Swarovski dalam satu tempat. Hal itu dapat menyebabkan penampilan perhiasan menjadi kusut atau bahkan tergores karena perhiasan lainnya.
    • Sering-seringlah memoles Batu Swarovski Sahabat. Sahabat bisa menggunakan kain bebas serat dan memoles Batu dengan gerakan lembut. Cara ini merupakan cara terbaik untuk mempertahankan kilau batu Swarovski dan membuatnya tetap indah selama bertahun-tahun.

  • Jika memoles saja belum cukup untuk membuat batu Swarovski tidak kotor dan kusam, Sahabat bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci piring. Caranya adalah dengan membasahi sikat gigi berbulu halus dan meneteskannya sedikit sabun cuci piring. Lalu setelah itu, barulah menggosokkan sikat gigi ke batu Swarovski milik Sahabat. Lakukan perlahan-kahan dan lembut. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat. Keringkan dengan kain bebas serat dengan cara ditepuk-tepuk. Ingat, jangan sering melakukan pembersihan dengan sabun karena dapat merusak penampilan batu.
  • Lepaslah perhiasan berbatu Swarovski Sahabat jika ingin melakukan aktivitas seperti mandi, berenang, mencuci tangan, mencuci piring dan lain sebagainya.
  • Jangan membiarkan batu Swarovski terpapar sinar matahari atau panas yang berlebih karena dapat merusak penampilannya.
  • Jangan merendam batu Swarovski ke dalam air larutan pembersih karena dapat warna menjadi pudar dan merusak logam pada perhiasan.

Nah itu tadi beberapa tips dan cara merawat perhiasan berbatu Swarovski. Semoga tips ini bermanfaat.

Tags: Trend, Woman, Gold, Stylist